jam

Senin, 22 Agustus 2011

Gak jadi beli buku

seperti biasa setiap hari sabtu sepulang kuliah saya kadang sempat kan diri untuk mampir ke gramedia matraman,kebetulan juga di sana buku2nya lengkap tapi masalahnya kuranglengkap karena uangnya tak lengkap haa,tak jauh beda ke sana cuma nyari buku bacaan tentang seni dan tentang desain ,sisanya saya habiskan untuk liat-lihat komik atau sekedar cuci mata huahahah,banyak sekali buku-buku edisi terbaru keluar tapi harganya cukup meraup kocek ,yang di sayangkan sekali saya menemukan buku yang sedang saya butuhkan akan tetapi dalam bahasa inggris alamakkkk,kenapa meski bahasa inggris ya padahal saya benar-benar ingin memilikinya dan mengoleksinya ,siapa yang salah apakah saya gak belajar bahasa inggris ,ataukah penerbit buku yang tidak menterjemaahkan ke dalam bahasa indonesia,seandainya di negara kita seperti negara jepang yang memiliki ebook dengan terjemaaahan yang lengkap menjadikan bangsa mereka cepat mengerti ,meskipun dalam bahasa negara lainnya pun sistem terjemaahan bahasa setiap bahasa bisa di terjemaahkan ke dalam bahasa jepang,,huhh enak sekali kayaknya ,kenapa di indonesia gak ada ya sistem penterjemaahan buku agar bisa di mengerti oleh bangsa kita,apakah memang ada cman saya yang gak tau? nghahah,ataukah sedikit sekali bangsa kita yang mengerti bahsa inggris,atau mungkin sdm yang kurang menjadikan semuanya jadi stack ,,halahhhh,intinya gak jadi beli buku gara-gara pake bahasa inggris,sekian terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar